Jumat, 23 Mei 2014

Presiden Filipina sebut SBY "kakak ASEAN"




Manila (MI) : Presiden Filipina Benigno S Aquino III menyebut Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai "kakak ASEAN" saat sambutan jamuan makan malam kenegaraan yang digelar di Istana Malacanang, Manila, Filipina, Jumat.

"Presiden Yudhoyono adalah kakak laki-laki for everyone di ASEAN," kata Presiden Aquino dengan menggunakan bahasa Indonesia dan Inggris yang mengundang senyum para hadirin.


Hadir dalam jamuan kenegaraan itu para pejabat Filipina dan Indonesia. Pejabat Indonesia dalam kesempatan tersebut mengenakan pakaian tradisional teluk belangan, sedangkan pejabat Filipina menggunakan pakaian tradisional mereka.

Presiden Aquino dalam sanjungannya salut atas keberhasilan kepemimpinan SBY dalam dua kali periode kepresidenan. Presiden Yudhoyono merupakan pemimpin yang telah mampu menjadikan Indonesia menjadi kampiun dalam ekonomi dan dikenal dunia Internasional.

Untuk itu, Presiden Aquino mengatakan Filipina dalam kesempatan memberikan penghargaan diplomatik tertinggi Filipina Order of Sikatuna with the rank of Raja (Grand Collar) sebagai apresiasi terhadap Presiden Yudhoyono.

Presiden Yudhoyono dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya berterimakasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan tersebut.

"Saya terima kehormatan ini, sebagai simbol dari sahabat dekata antara dua negara, dan saya menerima atas nama masyarakat Indonesia," kata Presiden Yudhoyono.






Sumber : ANTARA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar