Rabu, 27 April 2016

Truk Bomber ISIS Hancur dihajar rudal anti-tank Javelin

Sebuah adegan menakutkan mirip film “Mad Max” dilakukan pengebom bunuh diri ISIS yang mengebut dengan truk sarat bahan peledak menuju arah tentara Kurdi di Suriah.

Truk bomber militan Islamic State (ISIS) itu dilapisi pelat logam dan baja untuk melindungi pengemudinya dari serangan senjata api.



Dengan lapisan baja, truk itu tidak mempan oleh tembakan senapan serbu dan senapan mesin berat. Laju truk itu membuat cemas para tentara Kurdi.



Beruntung, truk bisa diledakkan dengan rudal anti-tank Javelin. Dalam seketika, truk meledak hebat dan bomber ISIS diyakini tewas.

Adegan itu direkam dan disiarkan stasiun televisi France24. Setelah truk berbahaya itu meledak, para tentara pria dan wanita Kurdi berorak merayakannya.

Foto-foto adegan mirip film “Mad Max” itu sudah menyebar di Twitter, Rabu (27/4/2016).


Truk Bomber ISIS Hancur dihajar rudal anti-tank Javelin

Mengutip ahli bahan peledak, laman Mirror, menulis; ”Ini akan menjadi taktik yang berbeda dengan norma. Biasanya mereka akan menggunakan mobil normal yang sarat dengan bahan peledak dan pecahan peluru untuk bertindak seperti kendaraan sipil dan membuat orang-orang tidak menyadarinya.” (SindoNews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar