Selasa, 24 Desember 2013

Korea Selatan Sulit Rampungkan Pemesanan Pesawat Tempur Buatan AS

Korea Selatan kecil kemungkinan merampungkan pemesanan pesawat tempur siluman F-35 dari perusahaan Amerika Lockheed Martin sebelum musim panas atau musim gugur tahun depan, setelah mengubah proses akuisisi yang rumit.


Korea Selatan Sulit Rampungkan Pemesanan Pesawat Tempur Buatan AS


Menurut sumber-sumber yang akrab dengan situasi di Seoul, para panglima militer Korea Selatan bulan lalu mengatakan pihaknya akan membeli 40 pesawat F-35 dengan pesawat pertama diserahkan tahun 2018, meskipun pesawat F-15 buatan Boeing adalah satu-satunya yang memenuhi target harga kompetitif.

Dikatakan, 20 pesawat lain yang akan dibeli mungkin dari model berbeda. Menurut sumber-sumber tadi, keputusan itu mengharuskan Seoul mengubah proses akuisisi dan juga meninjau kembali anggaran, yang membuat mereka tidak dapat merampungkan pemesanan F-35 sampai kuartal kedua tahun depan, mundur beberapa bulan dari perkiraan semula.

Meskipun ada penundaan, Korea Selatan diyakini tidak akan mengubah keputusan untuk membeli F-35 yang masih merupakan satu-satunya pesawat siluman yang dianggap memenuhi kebutuhan negara itu. 
(VOA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar