Minggu, 24 November 2013

Misi Kemanusiaan Usai, TNI AU Mendapat Penghargaan



Misi Kemanusiaan Usai, TNI AU Dipuji Militer FilipinaJakarta : Setelah 9 hari melakukan tugas kemanusian di Filipina, pesawat Hercules dari Skuadron 31 TNI AU kembali ke Indonesia. Sebelum kembali, Komandan militer daerah Filipina, Letnan Jenderal Roy Deveraturda ditemani Dubes RI untuk Filipina Yohanes Kristiarto melakukan upacara pemberian plakat penghargaan.


Dalam sambutannya, Roy mengungkapkan, Indonesia dan Filipina memiliki hubungan erat. Ia juga berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah banyak berkontribusi dalam penanganan bencana Topan Haiyan.

"Ia menyampaikan terima kasih kepada bapak Presiden atas bantuan logistik dan personel yang telah menjalankan tugas lebih dari 1 minggu di sini," ungkap Yohanes di Bandara militer Cebu, Filipina, Minggu (24/11/2013).

Mantan Jubir Kemenlu itu menambahkan, militer Filipina juga bangga terhadap kinerja Mayor Pnb Puguh Yulianto bersama 15 krunya. Militer Filipina akan banyak belajar dari kerja keras kru pesawat Hercules C-130 itu.

"Tadi secara khusus pertemuan saya dengan Letjen Deveraturda beliau sangat terkesan dengan profesionalitas teman-teman baik dari TNI AU dan BNPB telah mendukung operasi kemanusian ini," ungkap Yohanes.(Mut)


  ● Liputan 6  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar