Kamis, 09 Januari 2014

Dalam Waktu 24 Jam Dua Helikopter Militer AS Jatuh

Tragedi terus dialami oleh helikopter militer Amerika Serikat (AS) dalam waktu 24 jam terakhir. Dua helikopter mereka jatuh di dua benua berbeda dan menyisakan enam orang tewas.

Dalam Waktu 24 Jam Dua Helikopter Militer AS Jatuh

Setelah helikopter militer jatuh di Norfolk, Inggris pada 8 Januari 2014 kini kecelakaan kedua terjadi hari ini. Anehnya, lokasi kecelakaan kedua memiliki nama yang sama, hanya berada di Amerika Serikat.


Pada kecelakaan di Norfolk, Inggris, korban tewas dilaporkan mencapai empat jiwa. Sementara kecelakaan yang dialami oleh helikopter marinir terjadi di Norfolk, Virginia, AS dan menewaskan dua orang. Demikian diberitakan Mirror, Kamis (9/1/2014).

Kecelakaan di AS menurut pihak penjaga pantai AS melibatkan helikopter MH-53E Sea Dragon. Helikopter tersebut dilaporkan jatuh ke laut sekira 18 mil dari pesisir timur AS.

Saat kecelakaan terjadi, helikopter tersebut membawa lima orang penumpang. Dari keseluruhan penumpang, hanya tiga orang yang bisa ditemukan selamat.

Sementara Norfolk, Virginia adalah wilayah yang sangat penting untuk militer AS, termasuk Markas Angkatan Laut Norfolk. Tempat itu adalah kompleks angkatan laut terbesar di dunia dan markas Armada Atlantik AS.

Helikopter CH-53E adalah helikopter yang biasa digunakan untuk membawa peralatan berat. Selain itu, helikopter ini bisa digunakan untuk mengirim logistik operasi amfibi.

Kecelakaan ini merupakan yang kedua kalinya dialami oleh militer AS dalam waktu 24 jam terakhir. Sebelumnya, helikopter militer milik AS dilaporkan terjatuh di wilayah cagar alam Norfolk, Inggris. Empat orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan tersebut.

Helikopter dengan jenis HH-60G Pave Hawk ini dalam misi latihan saat terjatuh. Warga setempat langsung diungsikan dari lokasi kecelakaan dikhawatirkan masih banyak amunisi yang aktif di helikopter tersebut.

Masih belum diketahui apa penyebab kecelakaan helikopter tersebut. Tetapi cuaca ketika kecelakaan terjadi dilaporkan tampak cerah. (Okezone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar