Sabtu, 26 Juli 2014

Korea Utara tembakkan rudal jarak pendek ke laut

Korea Utara tembakkan rudal jarak pendek ke laut
Bagian dari roket Unha-3 (Bima Sakti 3) milik Korea Utara terlihat di sebuah kapal angkatan laut Korea Selatan saat sesi pengambilan gambar untuk media setempat di sebuah pelabuhan Armada Komando Dua Angkatan Laut Korea Selatan di Pyeongtaek, Jumat (14/12).
Angkatan Laut Korea Selatan telah mengambil sisa-sisa roket jarak jauh Korea Utara yang diluncurkan Rabu lalu dan tim investigasi gabungan akan melakukan investigasi untuk menyelidiki teknologi roket tersebut, kata kementerian pertahanan. (REUTERS/Sin Young-kun/Yonhap)
Seoul (ANTARA News) - Kora Utara menembakkan satu rudal jarak pendek ke laut, Sabtu , ke-15 kali negara itu meluncurkan roket tahun ini, kata kantor berita Korea Selatan Yonhap.

Gabungan Kepala Staf (JCS) Korea Selatan dalam satu pernyataan mengatakan Korea Utara menembakkan satu rudal jarak pendek yang agaknya tipe Scud ke Laut Timur pada pukul 09.40 (19.40 WIB).

Rudal itu, dengan jangkauan jelajah 500 km, diluncurkan dari satu arah timur laut dari Tanjung Jangsan di daerah pantai barat Korea Utara.

"Kami sedang menganalisa motif peluncuran rudalnya itu, dan kami tetap mempertahankan siaga tingkat tinggi menghadapi kemungkinan peluncuran lainnya," kata Yonhap mengutip pernyataan JCS.

Pyongyang tidak memberlakukan zona larangan terbang, larangan pelayaran menjelang peluncuran itu, yang adalah rudal balistik keenam yang ditembakkan tahun ini, kata Yonhap. 
Editor: Ade Marboen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar