Rabu, 02 September 2015

Azerbaizan Berharap dapat Jalin Kerjasama Pertahanan dengan Indonesia


Bagi Azerbaizan, Indonesia merupakan partner kedua dalam perdagangan minyak kelapa sawit setelah Arab Saudi.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim (95%), Azerbaizan siap melakukan kerjasama dengan Indonesia tidak hanya terbatas pada bidang perekonomian saja tetapi juga pada bidang pertahanan.


 

Azerbaizan berharap dapat menjalin kerjasama dengan Indonesia di bidang pertahanan khususnya dalam industri pertahanan. Hal tersebut diungkapkan Dubes Azerbaizan untuk Indonesia Mr. Tamerlan Garayev saat bertemu Menhan Ryamizard Ryacudu, Jumat (28/8), di kantor Kemhan Jakarta.


Lebih lanjut dikatakan Dubes Azerbaizan bahwa negaranya memiliki pusat pelatihan militer dan fasilitas pelatihan yang sangat modern dengan dilengkapi simulator penerbangan. Azerbaizan juga memiliki teknologi persenjataan yang cukup baik. 

Untuk itu pemerintahnya siap mendukung jika personel TNI akan melakukan latihan di Azerbaizan. Selain itu Azerbaizan juga siap memberikan pelatihan bagi instruktur Indonesia dan pertukaran teknologi diantara kedua negara.

Menanggapi hal tersebut, Menhan menyambut baik keinginan Azerbaizan untuk menjalin kerjasama dengan Indonesia.

Namun sebelumnya, Indonesia akan melihat beberapa hal terkait bidang kerjasama yang sesuai dengan kebutuhan pertahanan Indonesia. Untuk itu perlu ada pembicaraan lebih lanjut mengenai hal ini.

Sumber : DMC

1 komentar: