Senin, 09 September 2013

Amerika Akan Beritahu Israel Sebelum Serang Suriah



TEL AVIB-(IDB) : Amerika Serikat akan memberitahu Israel beberapa jam sebelum serangan terhadap Suriah, kata seorang pejabat Israel.
 


Sebagaimana dimuat situs berita ISNA, Senin (9/9), Israel, yang berada dekat dengan krisis Suriah, khawatir akan menerima serangan balasan jika Amerika Serikat melakukan intervensi militer ke negara itu.


 


Ketika ditanya kapan Washington akan memberitahu Tel Aviv tentang rencana serangan tersebut, dia mengatakan, Israel akan dikontak beberapa jam sebelum serangan.


 


Tapi, seorang pakar strategi di Kementerian Peperangan Israel mengatakan, saat ini Tel Aviv sama seperti pihak lain, tidak memiliki informasi tentang banyak peristiwa.


 


"Akankah AS melakukan serangan? Atau tidak akan menyerang? Apa konsekuensi dari aksi itu? Semua hal-hal ini tidak diketahui," kata Amos Gilad dalam pidatonya di Institut Internasional untuk Penanggulangan Terorisme di Tel Aviv.


 
Israel berencana untuk memperkuat sistem anti-rudal dan menambah jumlah pasukan di sekitar perbatasan Suriah dan Lebanon apabila Obama memberi lampu hijau serangan terhadap Suriah. 





Sumber : Irib

Tidak ada komentar:

Posting Komentar