Minggu, 15 September 2013

Presiden Tetapkan Acara Sail Menjadi Kegiatan Tahunan

Setelah 5 (lima) kali diselenggarakan dalam 5 (lima) tahun terakhir terbukti memberikan manfaat sosial dan ekonomi yang nyata, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menetapkan kegiatan Sail dan Wisata menjadi kegiatan tahunan. Ketetapan ini disampaikan Presiden SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono, beberapa saat lalu.


Presiden Tetapkan Acara Sail Menjadi Kegiatan Tahunan


Sebelumnya pada Sabtu (14/9) pagi, Presiden SBY didampingi Ibu Negara Hj. Ani Yudhoyono telah menghadiri puncak acara Sail Komodo di Pantai Pede, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). Sail Komodo ini diikuti oleh 129 kapal layar dari 15 negara, dan berlangsung sejak Minggu (4/9) dua pekan lalu.

Kegiatan “Sail” seperti ini, telah dilaksanakan berturut-turut selama empat tahun terakhir. Sejak tahun 2009 digelar Sail Bunaken di Manado, lalu Sail Banda di Ambon, Sail Wakatobi-Belitong di Wakatobi dan Belitong, dan tahun lalu Sail Morotai di Morotai.

Melalui akun twitternya @SBYudhoyono, Presiden SBY mengatakan, potensi ekonomi dari sektor wisata kita tinggi dan masih bisa dikembangkan. “Saya mengajak daerah dan dunia bisnis untuk bekerja sama,” kata Presiden.

Pada puncak Sail Komodo 2013, Sabtu (14/9), menurut Presiden, diikuti banyak kapal negara sahabat, kapal perang dan non-perang. “Kehadiran peserta asing dapat memperkenalkan Pulau Komodo dan sekitarnya, yang bisa mendatangkan wisatawan asing lebih banyak lagi,” ujar Presiden SBY.

Presiden juga menyebutkan, dalam Sail Komodo; Pemerintah, TNI, Polri dan Dunia Bisnis juga melaksanakan Operasi Bhakti dan Bantuan Sosial untuk membantu masyarakat yang memerlukan.  (Setkab)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar