Minggu, 22 September 2013

Pangdam XII/Tpr Kunjungi Pos Perbatasan Entikong





ENTIKONG-(IDB) : Pangdam XII/TPR Mayjen H.A. Ibrahim S selaku Pangkoops Satgas Pamtas Yonif 403/WP kunjungi Pos Gabma Kotis di Entikong Kabupaten Sanggau. Dalam kunjungannya, Pangkoops mengajak 2 asisten yaitu Asisten Intelejen Kolonel Inf Ontang dan Asisten operasi Letkol Inf Rusmili serta Danrem 121/ABW Kolonel Inf Tiopan Aritonang.

 

Sebelum ke Pos Kotis, Pangkoops beserta rombongan menyempatkan diri untuk melihat situasi Pos Pemeriksaan Lintas Batas di Entikong dan menyempatkan diri menyapa instansi yang berada di border. Selain itu, Pangkoops beserta rombongan juga menyempatkan diri untuk melihat bagaimana proses lalu lintas barang dan orang di pintu masuk.




Selesai kegiatan dari PPLB, Pangkoops beserta rombongan yang didampingi oleh Dansatgas Pamtas Yonif 403/WP Letkol Inf Renal Aprindo Sinaga, Wadan Satgas Kapten Inf Taufik H beserta para perwira staf langsung menuju pos Gabma Kotis.




Dalam kesempatan ini, Pangkoops beserta rombongan melihat kelengkapan data operasi di ruang data dan selanjutnya mendapat keterangan langsung dari Dansatgas mengenai jumlah pos, penempatan pos, situasi dan kondisi masing-masing pos dan keterangan maket wilayah perbatasan darat RI-Malaysia.  




Pangkoops berpesan agar moril dan kesehatan seluruh personel Satgas sepanjang perbatasan agar tetap dijaga dan dipertahankan, tetap tingkatkan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, laksanakan tugas tanggung jawab jabatan dan satuan sesuai dengan tugas pokok dan koridor aturan yang berlaku dan tetap berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.




Selesai menyampaikan arahan dan bimbingan, Pangkoops beserta rombongan menyempatkan diri sholat Azhar di Mushola Al-Badar Entikong yang ada dalam Pos Kotis bersama dengan para anggota Pos Kotis. Autentifikasi Papen Satgas Pamtas Yonif 403/WP Lettu Chk H. Waruwu, SH.









Sumber : TNI AD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar