Kamis, 17 Juli 2014

Koarmatim Intensifkan Operasi Pengamanan di Perbatasan


Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) mengintensifkan operasi pengamanan wilayah perairan Indonesia Kawasan Timur dengan Negara Tetangga, di antaranya perbatasan Indonesia dengan Malaysia.


Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim Laksamana Pertama TNI Mintoro Yulianto, S.Sos, melaksanakan kunjungan dan peninjauan di perbatasan Indonesia dengan Malaysia dalam rangka melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan di Nunukan, Kalimantan Timur, Senin (14/07). Dalam kunjungannya Danguspurlatim didampingi oleh Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Imam Hidayat, S.E.
 

Danguspurlatim selaku Komandan Tugas Laut (Dankogasla) Garda Wibawa-14 melaksanakan peninjauan di Posal Sei Pancang yang merupakan Pos TNI AL terdepan yang berbatasan langsung dengan Perairan Tawau Malaysia. 

Di sela-sela kegiatan peninjauan, Danguspurlatim juga bertatap muka bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Satuan Kerja Perangkat Desa (SKPD) Kecamatan Sebatik di Posal Sei Pancang.  


Selain peninjauan ke Posal Sei Pancang, Danguspurlatim melaksanakan peninjauan ke Pos Perbatasan Patok Tiga Aji Kuning, Pos Komando Taktis (Kotis) Satuan Tugas Marinir (Satgasmar) Ambalat di Sei Bajau, sekaligus memberi pengarahan kepada seluruh prajurit Marinir Satgasmar Ambalat. 

Danguspurlatim juga melaksanakan acara Buka Puasa Bersama di Pos Kotis Satgasmar Ambalat bersama dengan Danlanal Nunukan dan masyarakat setempat, di Mess Kotis Satgasmar Ambalat. 


Selesai melaksanakan peninjauan daerah perbatasan di Kec. Sebatik, Danguspurlatim melaksanakan peninjauan ke Mako Lanal Nunukan dengan menggunakan KRI Hasan Basri 

(HBS)-382 yang disambut oleh Danlanal Nunukan beserta seluruh prajurit Mako Lanal Nunukan dan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kab. Nunukan yang diiringi dengan tarian selamat datang "Tepung Tawar".

Sumber : TNI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar