Jumat, 29 Agustus 2014

Obama tak punya strategi melawan ISIS



Obama tak punya strategi melawan ISIS
Presiden AS Barack Obama (AFP PHOTO / Jim WATSON)
Damaskus (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengakui bahwa dia masih tidak memiliki strategi dalam memerangi para militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di tengah tindakan para laskar ISIS mengeksekusi puluhan tentara Suriah yang mengguncang dunia.

Obama mengaku masih mengembangkan rencana komprehensif dalam mengalahkan ISIS yang juga menguasai bagian besar wilayah Irak.



"Kami belum punya satu pun strategi," kata Obama menjelang pertemuan dengan para kepala keamanannya.  Namun dia mengatakan telah mengutus Menteri Luar Negeri John Kerry ke Timur Tengah guna menggalang dukungan di kawasan ini dalam melawan ISIS.

Belum lama ini para militan ISIS merilis cuplikan video mengerikan via internet mengenai tumpukan mayat di padang pasar yang mereka sebut serdadu-serdadu Suriah yang mereka tangkap dan bunuh setelah mereka menduduki pangkalan angkatan udara Tabqa.

Observatorium HAM Suriah mengungkapkan bahwa ISIS telah mengeksekusi paling sedikit 160 serdadu Suriah yang adalah bagian dari 500 tentara yang bergegas menyelamatkan diri ke wilayah yang dikuasai pemerintah setelah mereka dikalahkan ISIS Minggu lalu, demikian AFP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar