Rabu, 27 Agustus 2014

Rusia Pinjamkan Teknologi Supersonik Untuk Kapal Selam Baru China

Selama perang dingin antara tahun 1947 sampai 1991, Uni Soviet mengembangkan sebuah kapal selam dengan kecepatan suara. Sekarang, teknologi tersebut di pinjam oleh China untuk mengembangkan kapal selam milik mereka sendiri yang diprediksi dapat mengarungi samudra pasifik kurang dari dua jam.


Rusia Pinjamkan Teknologi Supersonik Untuk Kapal Selam Baru China
Kapal selam nuklir buatan Rusia. ©2014 Gizmodo

Untuk dapat mencapai kecepatan supersonik di bawah air, sebuah kapal selam harus berenang dengan kecepatan 5.800 kilometer per jam. Berkat adaptasi dari teknologi kapal selam Uni Soviet (sekarang Rusia), ilmuwan China berhasil menemukan cara efisien baru untuk menyelam, yakni dengan menambahkan sebuah gelembung yang melapisi seluruh bagian kapal selam.



Peneliti China menambahkan alat yang mampu menyemburkan cairan khusus keseluruh permukaan selama penyelaman. Cairan itulah yang digunakan untuk membentuk lapisan gelembung saat kapal selam sudah mencapai kecepatan 75 kilometer per jam. Meski dapat meningkatkan kecepatan, lapisan gelembung tersebut belum tahan lama.

Gelembung buatan ini disebut dengan 'supercavitation' dan bisa mengurangi gesekan badan kapal selam dengan air secara drastis. Oleh sebab itu, kapal selam supersonik buatan China nantinya dapat melahap jalur bawah air di samudra Atlantik hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Tidak hanya itu, perjalanan lintas samudra Pasifik bisa ditempuh dalam waktu 100 menit.

Institut Harbin di China yang menjadi markas dari penelitian kapal selam supersonik ini mengungkapkan lapisan gelembung dapat membuat kendaraan bawah laut menyelam bagaikan terbang di udara,Daily Mail(25/08).

Saat ini peneliti tengah sibuk mengembangkan sistem roket pendorong dari kapal selam tersebut, berikut desainnya. Seperti yang nampak pada ilustrasi, bentuk dari kapal selam tersebut berbeda dari kapal selam konvensional karena mengusung desain mirip roket, lengkap dengan empat buah roket pendorong di bagian buritan. (Merdeka)

1 komentar:

  1. ANDA PUTUS SEKOLAH / KULIAH ?!
    MEMBUTUHKAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH ?! INGIN MERUBAH MASA DEPAN MENJADI JAUH LEBIH BAIK ?!
    ATAU ANDA MEMBUTUHKAN DOKUMEN PENTING LAIN ?!
    KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP UNTUK MELAYANI DAN MEMBANTU KESULITAN ANDA UNTUK MEMENUHI DOKUMEN DOKUMEN PENTING YANG ANDA BUTUHKAN.

    PELAYANAN KAMI PROFESIONAL KARENA KAMI AKAN MEMBERIKAN BUKTI, BUKAN SEKEDAR JANJI.
    DOKUMEN YANG KAMI SEDIAKAN AMAN - TERDAFTAR DAN TIDAK AKAN ADA MASALAH DIKEMUDIAN HARI KARENA UNTUK KEAMANAN LEGALITAS KAMI BERANI MENJAMIN.
    RAHASIA IDENTITAS PEMESAN AKAN KAMI PASTIKAN AMAN DAN TERJAGA .
    AMAN UNTUK MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN. AMAN UNTUK MELAMAR KERJA. AMAN UNTUK TEST CPNS.
    AMAN UNTUK MASUK TNI / POLRI


    DAFTAR HARGA IJAZAH SEKOLAH / UNIVERSITAS :

    IJAZAH SD : 4.000.000
    IJAZAH SLTP : 4.000.000
    IJAZAH SMU : 4.000.000
    IJAZAH D3 : 6.000.000
    IJAZAH S1 : 8.000.000
    IJAZAH S2 : 16.000.000


    UNTUK INFORMASI LEBIH JELAS SILAHKAN ANDA KIRIM PERTANYAAN MELALUI EMAIL : 085736927001.ku@gmail.com
    ATAU SMS KE : 085736927001

    KAMI AKAN BERUSAHA MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI KARENA KEPERCAYAAN YANG ANDA BERI AKAN MEMBANGUN KINERJA TERBAIK KAMI.

    www.pembuatanijazah.blogspot.com
    www.jasapembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    BalasHapus