Minggu, 28 Desember 2014

Dari Tim Indonesia, Asing, Hingga Nelayan Gabung Cari AirAsia

Dari Tim Indonesia, Asing, Hingga Nelayan Gabung Cari AirAsia
Selain tim pencarian dari TNI dan Polri hingga negara tetangga, Basarnas juga melibatkan nelayan untuk mencari AirAsia QZ8501. (Ist).
JAKARTA - Mulai besok tim pencari pesawat AirAsia A320-200 akan mendapatkan tambahan bantuan pencarian. Selain tim gabungan dari berbagai elemen di Indonesia, pemerintah juga mendapat bantuan dari tiga negara tetangga.


Tiga negara tetangga yakni Malaysia, Singapura dan Australia.

"Besok kita akan menerima bantuan dari Malaysia kurang lebih ada 3 kapal, 3 pesawat. Kemudian, Singapura menawarkan 1 pesawat C130. Australia juga menawarkan," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo di kantornya, Minggu (28/12/2014).

Dia mengatakan, semua bantuan itu akan diterima dan dikerahkan ke Pangkal Pinang. "Semua akan kita tampung dan kita kendalikan dari posko taktis di Pangkal Pinang. Kami berusaha mencoba dengan seluruh kekuatan basarnas dan pendukungnya, tahap pertama adalah 7 hari," ungkapnya.

Dia juga mengatakan, selain tim pencarian dari TNI dan Polri hingga negara tetangga, Basarnas juga meminta bantuan dari nelayan.

"Bahwa kita kerahkan seluruh kemampuan kita dari Basarnas, kemudian potensi kita dari TNI, polri dan dari bantuan masyarakat termasuk di dalamnya para nelayan," tandasnya.


sindonews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar