Minggu, 03 Agustus 2014

Militer Israel Klaim Tentara yang Hilang Telah Tewas



Tentara Israel berdiri dekat armoured personnel carrier (APC) di luar Gaza
Tentara Israel berdiri dekat armoured personnel carrier (APC) di luar Gaza (REUTERS/Baz Ratner)

Dalam agresi militer ke Jalur Gaza, Israel sempat melaporkan kehilangan tentaranya. Israel menduga tentaranya tersebut diculik militan Hamas.

Letnan Hadar Goldin hilang saat pasukan Israel berupaya menghancurkan terowongan bawah tanah. Namun, mereka mendapat serangan.

Kini, pihak militer Israel membuat pengumuman resmi soal keberadaan Goldin yang sempat misterius. Mereka menyatakan, pria berusia 23 tahun itu tewas dalam pertempuran di Gaza, Jumat, 1 Agustus 2014 lalu. 

Hal itu diungkapkan pihak Militer Israel (IDF) pada Minggu, 3 Agustus 2014 pagi. Dalam pengumumannya tersebut, IDF hanya mengatakan Letnan Goldin tewas dalam pertempuran.

Juru bicara militer Israel menolak berbicara banyak. Mereka hanya menegaskan, pihak militer telah memberitahu kabar duka itu kepada keluarga, sebelum pengumuman itu dibeberkan ke publik.

"Keluarga tentara telah diberitahu dan telah menerima," kata salah seorang juru bicara militer Israel.

Padahal, sebelumnya, pihak Israel bersikeras menyatakan tentaranya diculik oleh militan Hamas. Mereka meyakini tentaranya itu diseret ke dalam sebuah terowongan. Pihak Hamas membantah tuduhan tersebut.

Sekedar informasi, dalam pertempuran tersebut, dua tentara Israel lainnya juga tewas. (one)

Sumber: NBCNews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar