Minggu, 03 Agustus 2014

Perlawanan Palestina pelajaran bagi umat Muslim dunia



Perlawanan Palestina pelajaran bagi umat Muslim dunia
ilustrasi Warga Palestina berdiri di lubang yang menurut polisi akibat serangan udara Israel di Kota Gaza, Palestina, Kamis (3/7). Israel menyasar lebih dari 15 target Hamas di Gaza Rabu malam sebagai reaksi atas diluncurkannya roket secara terus-menerus dari Jalur Gaza, kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan Kamis kemarin. (ANTARA FOTO/REUTERS/Mohammed Salem/ox/14.)
Teheran (ANTARA News) - Anggota utama parlemen Iran Mansour Haqiqatpour, Sabtu, mengatakan perlawanan rakyat Palestina di Jalur Gaza adalah pelajaran besar bagi seluruh dunia Muslim.


Haqiqatpour, wakil ketua Komisi Kebijakan Luar Negeri dan Keamanan Nasional Majlis, kepada IRNA menyatakan resolusi nyata untuk masalah Palestina bukan rujuk, tapi perlawanan.

Pemenang sebenarnya perang Gaza adalah yang menolak pendudukan oleh Zionis, yang memiliki berbagai jenis senjata, kata Haqiqatpour, dan menambahkan bahwa sejarah akan menilai tentang pihak yang menang dan kalah dalam perang ini.

Ia menyayangkan keheningan organisasi-organisasi internasional atas tragedi kemanusiaan yang berlangsung di Jalur Gaza saat ini.

Dia mengatakan bahwa organisasi-organisasi yang tidak berguna adalah boneka rezim Zionis dan bahwa lembaga mereka harus ditinjau kembali.

Dia menyerukan pembentukan organisasi internasional yang benar-benar mewakili negara-negara dunia.

Sementara itu, ia menyatakan protes kepada pemerintah Mesir karena menolak warga Gaza untuk menggunakan penyeberangan perbatasan Rafah guna menerima perawatan medis di luar wilayahnya, demikian OANA.

(H-AK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar