Selasa, 16 Juni 2015

Balas Serangan Roket, Israel Bombardir Gaza


Pesawat tempur Israel membombardir wilayah Jalur Gaza bagian utara hari ini. Militer Israel menyatakan, serangan udara ini sebagai respons atas roket yang ditembakkan dari Gaza ke wilayah Israel selatan.

Menurut militer Israel seperti dilansir kantor berita Reuters, Minggu (7/6/2015), roket Gaza tersebut mendarat di lapangan terbuka dan tidak menimbulkan korban maupun kerusakan.




Balas Serangan Roket, Israel Bombardir Gaza

Juru bicara militer Israel mengatakan, serangan udara ini ditujukan pada "infrastruktur teror di Jalur Gaza bagian utara."

Tidak dilaporkan adanya korban dalam serangan udara Israel yang mengenai sebuah fasilitas pelatihan kelompok Hamas tersebut.



Beberapa pekan terakhir, serangan roket sporadis dari Gaza ke Israel kembali marak. Roket terakhir mendarat di kota Ashkelon, kota yang terletak sekitar 10 kilometer sebelah utara Gaza dengan populasi sekitar 120 ribu jiwa.

Kelompok jihadis Salafi yang menamakan diri "Brigade Omar" mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket ke Ashkelon tersebut. Kelompok pendukung ISIS ini juga telah mengklaim serangan-serangan roket sebelumnya ke Israel.

Kelompok itu pun mengancam akan terus melakukan serangan serupa. "Yahudi tak akan pernah menikmati keamanan dan keselamatan selama kami masih hidup," demikian pernyataan kelompok tersebut. (Detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar