Rabu, 10 Juni 2015

Ditunjuk Jokowi jadi Kepala BIN, Bang Yos: Itu Habitat Saya


Presiden Joko Widodo telah menunjuk Letjen TNI (Purn) Sutiyoso menjadi calon Kepala BIN untuk menggantikan Marciano Norman. Bagi Bang Yos, urusan intelijen sudah lama jadi habitatnya.

"Dunia intelijen itu habitat saya dulu. Waktu saya di Kopassus, saya lama di satuan intelijen. Saya sendiri belum diberitahu DPR maupun Pak Presiden (untuk menjadi Kepala BIN). Tapi kalau betul, itu habitat saya dulu di Kopassus," kata Bang Yos saat berbincang dengan detikcom, Rabu (10/6/2015) pagi. Bang Yos adalah mantan Pangdam Jaya dan menjadi gubernur Jakarta dua periode.



Isu Bang Yos menjadi kepala BIN sebenarnya sudah beredar lama, dan kini Bang Yos sudah siap sepenuhnya menjalani proses selanjutnya di DPR. Dia berterimakasih atas kepercayaan Presiden Jokowi mendapuknya di jabatan strategis itu.

"Insya Allah saya siap," tegas Ketum PKPI yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) ini.

Sebelumnya diberitakan surat penunjukan Panglima TNI dan Kepala BIN yang baru sudah diterima DPR. "Sudah terima surat termasuk masalah kepala BIN. Yang beliau tunjuk adalah Pak Sutiyoso menggantikan Pak Marciano," kata Ketua DPR Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/6/2015).

Novanto menuturkan bahwa surat itu diterima oleh DPR tadi malam. Selanjutnya, surat itu akan dibacakan di rapat paripurna dan dilakukan fit and proper test.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar