Kamis, 04 Juni 2015

Tank Leopard dan Scorpion TNI Sudah Berada Martapura


Sejumlah senjata berat milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) seperti Tank Leopard dan Scorpion sudah tiba di Markas Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan.

 
Kedatangan alat tempur TNI ini dalam rangka latihan Tempur antar kecabangan yang rencanya akan disaksikan langsung oleh Presiden RI, Ir Joko Widodo pada Senin (15/6/2015) mendatang.

Selain Presiden RI sejumlah petinggi TNI juga informasinya akan hadir dalam demo pertempuran dan ujicoba kemampuan sejumlah Alutsista milik TNI AD tersebut.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar M Sahil melalui Kapendam Letkol Syaepul Mukti ketika dikonfirmasi Sripoku.com melalui ponselnya Selasa (2/6/2015) membenarkan adanya wacara kedatangan Presiden RI ke Martapura OKU Timur tersebut.

“Iya tanggal 15 nanti beliau akan datang dalam rangka melihat demo pertempuran antar kecabangan TNI AD, sekaligus melihat kemampuan Alut sista terbaru yg dimiliki TNI AD,” jelas Syaepul.

Sejumlah warga Martapura yang berdomisili di sekitar markas Puslatpur dalam beberapa hari terakhir mengaku menyaksikan sejumlah peralatan tempur memasuki Markas puslatpur. Bahkan pada Selasa (2/6/2015), sekitar empat senjata berat jenis Leopard dan Scoprion sudah tiba di Markas Puslatpur Martapura.

“Hari ini ada sekitar tujuh senjata berat yang tiba. Kalau tidak salah Leopard dan Scorpion yang sudah tiba,” ungkap warga tersebut ketika di bincangi.

Sumber : Tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar