Selasa, 16 Juni 2015

Sistem Rudal HQ-12 untuk Angkatan Darat

image
Setelah menunggu lama sistem rudal pertahanan udara yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Angkatan Darat menerima batch pertama dari sistem pertahanan udara HQ-12/KS-1A. Batch pertama ini terdiri dari 4 mobil peluncur rudal yang masing-masing dapat membawa sepasang rudal pertahanan udara jarak menengah.

Angkatan Bersenjata telah menandatangani kontrak pembelian 4 sistem HQ-12 yang terdiri dari 24 kendaraan peluncur twin rudal KaiShan 1A (KS-1A), varian ekspor dari HongQi 12 (HQ-12).
image
Kedatangan sistem rudal ini, menjadi penjualan pertama China untuk KS-1A ke luar negeri. Rudal ini dapat menjangkau sasaran udara pada jarak 50 km dan ketinggian 27 km.
Kanwa Defense Review menyebutkan Angkatan Darat akan menggunakan sistem rudal KS-1A ini untuk melindungi ibukota dari serangan udara. Kanwa Defense Review juga menyebutkan selain Myanmar, Malaysia awalnya berencana membeli KS-1A dari China pada tahun 2000-an, namun kemudian urung dilakukan setelah KS-1A tidak mampu bersaing dengan sistem rudal SA-11 Buk dari Rusia.

JKGR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar