Selasa, 28 April 2015

Ahli Tiongkok: Ancaman Nuklir Korut Meningkat


Ahli nuklir Tiongkok memperingatkan bahwa Korea Utara kemungkinan sudah memiliki 20 hulu ledak ledak nuklir dan kemampuan untuk memproduksi senjata dari uranium yang akan memenuhi gudang senjatanya tahun depan.


Wall Street Journal melansir, para ahli dari Tiongkok itu memprediksi bahwa produksi nuklir Pyongyang melebihi perkiraan yang diduga oleh peneliti Amerika Serikat sebelumnya, yang berkisar antara 10 hingga 16 bom saat ini. 


Para ahli dari Institut Amerika Serikat-Korea di Johns Hopkins University School of Advanced International Studies awal tahun ini menghadirkan tiga skenario terkait kemampuan nuklir Korea Utara. Mereka memprediksi persediaan senjata Korea Utara bisa tumbuh sampai 20, 50 atau 100 dalam waktu lima tahun.

Korea Utara telah melakukan tiga ledakan nuklir, yang terbaru pada bulan Februari 2013.

Awal bulan ini, Laksamana William Gortney, dari Komando Utara dan Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara mengatakan AS percaya Korea Utara memiliki kemampuan untuk membuat miniatur hulu ledak dan meletakkannya di rudak balistik, meski belum ada uji coba atas itu.

Sumber : CNN 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar