Kamis, 23 April 2015

Putin Terima Lima Desainer Baru Perancang Senjata Paling Kompleks



Presiden Rusia Vladimir Putin telah menerima lima desainer umum baru untuk merancang tipe senjata yang paling kompleks, demikian disampaikan Wakil Perdana Menteri Dmitry Rogozin.

"Presiden Rusia telah menerima lima perancang umum beserta rincian tugas mereka,” kata Rogozin. “Kami akan memproses hal ini secara rahasia karena pembicaraan ini berkaitan dengan pengembangan senjata masa depan yang sangat menjanjikan.”



Menurut sang wakil perdana menteri, Putin mendapat rujukan kandidat dari dewan sektor industri militer. Mereka akan mengembangkan 20 bidang pembuatan sistem senjata kompleks.

Para perancang akan menjadi interogator sistem dan harus “menciptakan beragam tim riset yang bekerja dalam berbagai lingkup dan kelompok”, kata Rogozin.

Putin menandatangani dekrit perancang senjata umum pada 2015. Menurut pihak pemerintah, jumlah desainer umum senjata Rusia tak akan lebih dari 20 orang, dan status serta tanggung jawab mereka akan terus tumbuh.

Perancang umum akan memimpin kerja untuk pembuatan sistem senjata penting yang strategis dan akan memiliki wewenang luas terkait penyediaan sumber daya proyek. 

Mereka juga akan secara khusus menganalisis teknologi dan kecenderungan di negara-negara asing yang memiliki sistem persenjataan canggih untuk menghasilkan senjata serupa versi Rusia.

Mereka juga harus membimbing para perancang yang mendesain senjata, melihat kualitas produk, serta mengontrol biaya operasional.

Sumber : RBTH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar