Rabu, 22 April 2015

Sultan Brunei: KAA akan mampu tingkatkan solidaritas



Sultan Brunei: KAA akan mampu tingkatkan solidaritas
Sultan Brunei Darrusalam Hassanal Bolkiah (kiri) berbincang dengan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi (kanan) saat tiba di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Selasa (21/4). Ia datang untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika di Jakarta dan Bandung.(ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta (ANTARA News) - Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) akan mampu meningkatkan solidaritas di antara negara-negara yang tergabung di dalamnya.


"Peringatan KAA akan mampu meningkatkan solidaritas, kerja sama ekonomi dan sosio kultural bagi semua yang terlibat," katanya dalam pidatonya pada pertemuan tingkat kepala negara-pemimpin KTT Asia Afrika di Balai Sidang Jakarta, Rabu.

Dia juga yakin pertemuan konferensi itu dapat meningkatkan kerja sama dan interkonektivitas di berbagai sektor serta meningkatkan investasi.

Sultan Bolkiah mengatakan negaranya siap menjalin kerja sama untuk kebaikan Asia dan Afrika.

Bagi Brunei, ia mengatakan, kerja sama Selatan-Selatan merupakan salah satu kerangka kerja sama yang baik dan hendaknya terus dikembangkan.

Presiden Joko Widodo memimpin sidang pleno pertama KTT Asia Afrika bersama-sama dengan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe.

Sejumlah kepala negara dan kepala pemerintahan dalam pidato di sidang pleno pertama menyampaikan pandangan mereka mengenai pentingnya kerja sama kawasan di berbagai bidang untuk mendorong kesejahteraan dan kemajuan bersama.


antaranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar