Sabtu, 14 Februari 2015

RUSIA BANGUN HELIKOPTER KECEPATAN REVOLUSIONER




MOSKOW: Rusia akan membangun sebuah helikopter militer baru yang akan mampu terbang pada kecepatan “revolusioner” 400 kilometer per jam, sedikit di bawah rekor dunia, sumber Rusia di industri teknologi militer mengatakan kepada RIA Novosti.
“Helikopter akan memiliki kecepatan revolusioner sekitar 400 kilometer per jam [248,5 mph; 215,9 knot]. Proyek ini dalam tahap R & D sekarang,” kata sumber itu.
Rekor kecepatan resmi untuk helikopter adalah 400,87 kmph (249,09 mph), menurut World Sports Federation Air berbasis Swiss (FAI), yang melacak catatan aeronautika. Rekor dunia didirikan oleh tim demonstrasi Inggris pada tahun 1986.
Sumber industri teknologi berbicara tentang sebuah kelas baru helikopter yang akan menjadi pesawat multiguna canggih.
“Kokpit akan dilengkapi dengan display serbaguna yang menunjukkan jenis data pada waktu tertentu – dan tidak dengan indikator penunjuk,” kata sumber itu, menambahkan masih belum ada tanggal yang ditetapkan untuk prototipe.
Rusia dilaporkan mengalokasikan sejumlah besar uang untuk membangun sebuah helikopter kecepatan tinggi yang canggih. Sebuah mesin prototipe diharapkan akan diresmikan oleh biro desain Klimov akhir tahun ini.
Pesaing mereka di Amerika dan Eropa – Eurocopter dan Sikorsky – tengah menguji model prototipe, dengan X2 Sikorsky yang disebut bisa melebihi kecepatan 460 kmph yang berarti akan menjadi helikopter tercepat. Sementara Eurocopter X3 menampilkan kecepatan sedikit lebih rendah tetapi lebih murah dan efektif.
Sumber: Jejak Tapak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar