Senin, 24 November 2014

Indonesia Kini dan Esok (Opini)




Russia dan Amerika memang kekuatan raksasa militer dunia saat ini, China dan India juga mulai memperlihatkan kekuatannya, jangan lupa Perancis dan Jerman juga demikian. Namun semua mata dunia selayaknya begitu kawatir atas perkembangan militer Indonesia.
 

Mereka masih tidak percaya atas kekuatan militer kita yang melampaui China bahkan bila Russia dan Amerika mau jujur, sebenarnya mereka kawatir bila Indonesia dalam waktu dekat mampu menyalib mereka. Kekawatiran itulah yang kemudian dicobakan dalam strategi pelemahan terhadap Indonesia dari dalam.



Tahun keemasan militer Indonesia seperti jaman Bung Karno sebenarnya telah terulang kembali di era SBY, diakui atau tidak, negara-negara sekitar Indonesia sudah mengetahui betapa menakutkannya TNI saat itu. Amerika, Australia, Jepang, Cina, bahkan sampai Israel pun sudah berkali-kali berurusan dengan TNI, dan hasilnya mereka gagal total. 

Berapa Pesawat Tempur asing yang sudah jadi bangkai, drone, kapal perang, Tank, hingga ke personel tentaranya yang jadi mangsa. Apalagi dalam menghadapi tetangga yang 'berisik' seperti malaysia dan singapura, tentu sangat tidak berimbang. Berbagai peristiwa sudah dicatat oleh negara-negara'jail' yang mencoba kekuatan TNI baik di darat, laut maupun udara merasakan kekuatan yang sebenarnya.


Memang bila melihat data jumlah alutsista dan pendukungnya di website-website militer, mungkin TNI masih di angka belasan. Itulah taktik dan strategi yang dimainkan oleh SBY selaku Panglima tertinggi, coba saja bila beliau mau obral psywar mungkin Bulava itu sudah mampir hingga Washington DC, hahaha....


Kalem, tenang, namun disegani itulah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Profesor bidang Pertahanan lulusan Universitas Pertahanan (Unhan), jago strategi dan semua tindakan beliau selalu terukur. Jangan heran bila jajaran dibawahnya selayaknya yang duduk di Polhukam, Kemenhan, jajaran TNI baik AD, AL dan AU memiliki visi dan misi yang sejalan.

GLONASS-K

Apa yang dimiliki Russia, indonesia juga punya. Apa yang dimiliki oleh Amerika, Indonesia juga punya. Tapi apakah mereka memiliki apa yang kita punya?

 Kita tidak takut dan tidak pernah takut pada bangsa asing yang ingin menjajah kita, namun penjajah dari bangsa kita sendirilah yang sangat menakutkan. Mereka rela jual harga diri demi sesuap nasi, setumpuk dolar dan seteguk vodka yang pada akhirnya mengorbankan kedaulatan negara Indonesia. Semoga, kita tidak larut dalam perpecahan, waspadalah perang itu makin dekat. Salam NKRI.





Sumber: MiliterNKRI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar