Jumat, 14 November 2014

NATO SKENARIOKAN PENGHANCURAN RUSIA



Pakta Pertahanan Atlantik Utara, NATO ,berencana menggelar latihan militer besar-besaran di Eropa Timur dan negara-negara Baltik. Pada latihan yang digelar 9-17 November titik pos komando latihan ada di Estonia dengan skenario menghancurkan Rusia. “Skenario latihan ini ditujukan untuk tindakan penyerangan kepada negara musuh aliansi Secara geografis, Estonia di mana latihan diadakan berbatasan dengan Federasi Rusia. Oleh karena itu, latihan NATO dilakukan secara eksklusif untuk mentargetkan Rusia,” kata kepala departemen utama kerjasama internasional Departemen Pertahanan Rusia Sergei Koshelev kepada wartawan, Selasa 11 November 2014.

Dengan latihan ini AS mempelajari skenario melaksanakan operasi di dekat perbatasan Rusia. “Hari ini Estonian telah dipilih sebagai objek ancaman ini. Meskipun belum lama Polandia, Lithuania dan Latvia di mana latihan skala besar NATO dilakukan adalah objek tersebut. Selama 1,5 tahun terakhir aliansi telah mengadakan lima latihan dengan konsentrasi berbagai pasukan di dekat perbatasan Rusia, termasuk NATO Response Force (NRF),” katanya.
Dengan latihan militer terus-terusan ini Rusia justru menilai aneh keluhan NATO tentang aktivitas pesawat militer Rusia yang kerap mereka cegat. “Sehingga jelas bahwa program negara anggota NATO tidak akan membuat situasi di Eropa lebih aman,” kata pejabat itu.
Menurut dia, Kementerian Pertahanan Rusia melihat latihan yang digelar akhir-akhir ini jauh berbeda dengan latihan yang digelar sekitar 2012-2013. Latihan NATO saat ini jauh lebih besar dalam jumlah personel dan peralatan yang digunakan.
 http://militaryanalysisonline.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar